20 Nov 2012

Walikota Hadiri HUT ke 15 GMIM Bethesda Maruasei

MANADOLIVE.COM 

MANADOLIVE.COM,MANADO - Walikota Manado, Dr. Ir. G S. Vicky Lumentut, SH M.Si, DEA didampingi ketua Tim Penggerak PKK, Prof. Dr. Julyeta P A. Lumentut-Runtuwene, MS, DEA dan sejumlah kepala SKPD, Minggu 18 November 2012 menghadiri HUT ke-15 Jemaat GMIM Betlehem Maruasei yang terdiri dari 11 kolom. Vicky, sapaan familiar Walikota dalam sambutannya menyampaikan selamat HUT ke-15 kepada jemaat GMIM Betlehem Maruasei Malalayang Dua.

"Selamat atas kebersamaan jemaat. Pelihara kebersamaan yang sudah terbangun, karena kebersamaan dapat melahirkan suasana rukun, dan melalui hidup rukun akan mengalir berkat Tuhan," ujar Vicky, sapaan familiar Walikota.

Lebih lanjut dikatakannya agar jemaat terus memperkuat pelayanan dan ketahanan iman untuk menjaga agar budaya masyarakat Manado tidak tergerus oleh kebiasaan orang luar yang semakin banyak datang di Manado. Walikota yang juga ketua APEKSI ini menekankan tentang pentingnya kebersihan, kesehatan dan pendidikan.

"Kebersihan di Jepang dimulai dari keluarga pada usia anak-anak. Kita perlu mencontoh hal yang baik ini," ujarnya.

Walikota pilihan rakyat yang merakyat ini juga terkesan dengan budaya membaca di Jepang. Ia mendorong agar Dinas Pendidikan mengembangkannya di Manado. SD dibawa binaan GMIM Betlehem Maruasei didorongnya untuk mengembangkannya.

"Budaya baca sangat baik dilakukan sejak usia anak-anak," pesannya kepada jemaat. Pdt. Femy Mawuntu Agu, S.Th dalam khotbahnya yang diambil dari Galatia 6:1-10, mengatakan agar jemaat hendaknya memiliki tanggung jawab bersama. "Jangan bermegah atas kejatuhan orang lain. Setiap orang harus menyadari bahwa dirinya lemah dan bisa jatuh bila menjauhkan diri dari Tuhan. Jangan menunggu orang lain berbuat baik kepada kita, tapi mulailah dari diri sendiri untuk berbuat baik kepada orang lain," ujar Pdt. Mawuntu.(Nan)

0 komentar:

Posting Komentar